Sabtu, 07 Mei 2011

[NEWS] Mengenal Trend Pria Korea Masa Kini Melalui BIGBANG


Catatan: Ini adalah artikel dari Kan Fun, sebuah surat kabar mingguan yang baru diluncurkan di Jepang tentang hiburan Korea. Orang yang menulis artikel ini adalah Moon Eun Sil, seorang penulis untuk Mnet M!Countdown. Ini bukan berita tetapi lebih seperti artikel untuk menghibur.
Pada tahun 2011, ada 3 jenis pria yang menjadi tren di Korea Selatan. Mari kita mengenal mereka melalui anggota BIGBANG, yang telah menduduki peringkat teratas chart musik sejak comeback mereka.
Tipe # 1: “KKA-do-nam”
Merupakan singkatan dari “kkachildan dosi Namja” yang artinya “lelaki perkotaan yang angkuh”. Hyun Bin, yang berakting sebagai orang kaya dalam drama, Secret Garden, dapat juga digambarkan seperti itu. Dalam dunia musik,  G-Dragon BIGBANG jelas melambangkan jenis ini.
“Oppa, lihat aku sekali saja!” G-Dragon jarang menanggapi permintaan semacam ini dan biasanya tidak membuat kontak mata. Terutama ketika dia tidak dalam kondisi yang baik. Tapi tetap, tidak ada yang bisa marah dengan karakter seperti ini karena ketika penggemar berkata, “Oppa yang paling keren!”, dia malu, tidak bisa menutup mulutnya dan hanya tersenyum. Semua orang tahu ia memiliki hati yang polos.
Jika Anda ingin menarik perhatian G-Dragon si “KKA-do-nam”, Anda harus memiliki sikap 9 kali lebih angkuh dari dia. Mungkin setelah itu, Anda bisa membuat dia tersenyum walaupun hanya sekali.
Tipe # 2: “Cha-do-nam”
Singkatan dari “chagaun dosi Namja” atau “lelaki perkotaan yang keren/dingin”. Kim Hyun Joong, yang membintangi Playful Kiss, dapat dikategorikan jenis ini. TOP BIGBANG juga dapat diklasifikasikan dalam jenis ini karena ia telah menunjukkan image seseorang yang pendiam dan suka sendirian. Dengan ekspresi muram, ia jelas melambangkan tipe lelaki seperti itu.
Namun, TOP juga bisa melakukan lelucon di depan kamera. “Aku punya penyakit atopi sehingga aku dapat mengubah namaku sekarang dari TOP menjadi aTOPi”. Biasanya, TOP terlihat dingin tapi dia juga bisa melucu terutama di depan orang yang dapat membuatnya merasa nyaman. Ini adalah daya tarik sebuah “Cha-do-nam”.
Jika Anda ingin menarik perhatian tipe “cha-do-nam” seperti TOP, Anda harus selalu memperhatikan lelucon dadakannya.
Tipe # 3 “Tta-do-nam”
Istilah ini merupakan kependekan dari “ttatteushan dosi Namja” atau “Lelaki perkotaan yang hangat”. Won Bin, yang memperlakukan seorang aktris cilik dengan baik dalam film, Ahjussi, termasuk dalam jenis ini. Di antara anggota BIGBANG, dapat dikatakan bahwa Seungri termasuk dalam kategori ini. Dia adalah kebalikan dari kedua saudaranya yang lebih tua yang digambarkan sebelumnya sebagai lelaki “angkuh” dan “dingin”.
Seungri mempunyai rap, “Terima kasih, staf!” yang dia gunakan untuk menghibur orang-orang yang telah bekerja dengannya ketika mereka sedang mengalami masa sulit. Dia tipe orang yang ramah, lucu, yang dapat menciptakan suasana ceria di studio dengan kejenakaan nya. Karena itu, ia memiliki banyak penggemar wanita terutama yang lebih tua.
Jika Anda ingin menarik perhatian seorang pria bertipe “tta-do-nam”, Anda harus selalu bersama dia dan tertawa bersama.
Setelah melihat 3 tipe lelaki termasuk dalam kelompok mereka, dapat dipastikan BIGBANG merupakan bagian dari tren sekarang ini. Ketika mereka kembali dalam kancah musik, mereka menyapu berbagai chart musik. Kami berharap dapat melihat tren baru yang akan ditunjukkan mereka di masa depan.
Sr: Kan-Fan 5 / 4 Issue
Kor-Eng: Noriko@bigbangupdates.com

Eng-Bhs: Egy @BigBang Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar