Sabtu, 30 April 2011

[NEWS] G-Dragon Angkat Bicara Mengenai Tur Jepang yang Akan Datang


Boy band Korea Big Bang memulai tur Jepang dari 10-18 Mei, bertempat di Osaka, Nagoya dan Chiba. Ini adalah konser berskala besar pertama oleh musisi Korea di Jepang sejak gempa bumi dan tsunami mematikan melanda pulau tersebut.
Beberapa penggemar fanatik dari Big Bang telah memulai kampanye tanda tangan untuk mencegah perjalanan mereka ke “tempat yang berbahaya.” Tetapi leader Big Bang G-Dragon pada hari Jumat mengatakan, “Kami tidak bisa membatalkan konser yang sudah dijadwalkan dengan baik karena budaya dari Jepang untuk mengambil janji-janji dengan sangat serius, namun situasinya sangatlah buruk”. Ikon pop 23 tahun ini  sangat dicintai terutama oleh remaja dan orang-orang di awal 20-an.
Sejak debut mereka di tahun 2006, lagu-lagu Big Bang telah berulang kali sampai di puncak tangga lagu K-pop online dan offline. Kebanyakan lagu hit utama mereka ditulis, disusun, dan diproduksi oleh G-Dragon, yang juga seorang fashionista, sehingga menempatkan dia di liga yang berbeda dari pembuatan anggota band lain, yang terutama dipilih berdasarkan penampilan mereka.
G-Dragon mengatakan ia paling suka menjadi penyanyi. “Saya merasa itu yang paling menggairahkan, saya tidak peduli dengan review yang saya dapatkan. Saya 23 tahun sekarang, dan saya rasa saya menghabiskan setengah dari hidup saya untuk berlatih. Saya percaya sebuah pagoda yang dibangun lebih dari 10 tahun membutuhkan waktu 10 tahun untuk runtuh, dan yang mengambil waktu lima tahun untuk membangun maka membutuhkan waktu lima tahun juga untuk runtuh. Karena saya berlatih selama 10 tahun, saya pikir saya bisa berjalan terus untuk setidaknya selama 10 tahun.”
Ketika ditanya apa kekhawatiran terbesar dia saat ini, G-Dragon berkata, “Saya mencoba untuk hidup bebas tanpa memikirkan masalah. Untuk lima tahun berikutnya tidak ada yang perlu saya khawatirkan. Saya memiliki kontrak dengan agen saya dan saya memiliki banyak hal untuk dilakukan. Tetapi jika saya harus memilih satu, maka saya khawatir tentang apa yang akan saya lakukan lima tahun dari sekarang.”
“Bahkan setelah kontrak saya saat ini habis, saya mungkin akan tetap sebagai seorang komposer dengan YG [agen nya], tapi saya kurang yakin tentang mempertahankan popularitas saya sebagai penyanyi sekali lagi  karena saya sudah lebih dari 30. Popularitas sangat mudah berubah dan dapat lenyap dalam hitungan detik. Jadi saya percaya bahwa saya tidak perlu terlalu khawatir tentang bagaimana untuk tetap populer. Jika musik saya masih terus diakui, maka popularitas juga akan mengikutinya.”
Source: Chosun (English) + Original Newspaper Article on Chosun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar