Rabu, 20 April 2011

[NEWS] Taktik Motivasi YG Entertainment



Mereka mungkin bintang idola yang menunjukkan kinerja luar biasa dengan mengeluarkan semua karisma di atas panggung, tapi mereka juga orang dewasa muda di usia remaja dan awal 20-an. Dari sudut pandang sebuah agensi, penanganan dewasa muda ‘aktif’ ini bukanlah tugas yang mudah. Agensi hiburan utama harus memeras otak mereka untuk memikirkan ide-ide seperti ini dalam rangka menjaga idola mereka seefisien mungkin.
Agensi hiburan utama menemukan bahwa inilah jenis ‘hadiah tak terduga’ yang paling dihargai oleh idola mereka. “Daripada hal-hal yang anak-anak ini tahu persis kapan dan apa yang akan mereka dapatkan, seperti bonus akhir tahun atau bayaran bulanan, itu adalah hadiah kejutan yang mengerrakkan mereka untuk lebih dan menemukan motivasi untuk bekerja lebih keras,” kata seorang perwakilan agensi.
Agensi seperti YG Entertainment juga diketahui menggunakan metode efektif ‘wortel dan tongkat’ ketika mereka membiarkan artis mereka untuk menjalani kegiatan pribadinya. Seorang pekerja dalam industri hiburan menyatakan, “kasus Big Bang adalah sebuah contoh model. Ketika salah satu anggota menerima ledakan popularitas melalui kegiatan solo mereka, anggota lain tampaknya bekerja lebih keras dan mengelola diri untuk menerima kesempatan mereka sendiri untuk berpromosi solo.”
Source: Chosun
Translation: allkpop
Eng - Indo translation: Shintia @ Bigbang Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar