Selasa, 12 April 2011

[TRANS] Interview T.O.P di majalah W Korea (edisi April)



Saya melihat kamu muncul di sebuah talk show. Saya pikir kamu hanya cocok untuk menjadi seorang aktor, tapi karaktermu juga cocok dengan acara variety. Saya melihat sisi ceroboh yang sangat tak terduga.
Aku pikir hal seperti itu sangat dibutuhkan. Jika Daesung bukan bagian dari acara itu, maka aku akan merasa ketakutan. Sampai sekarang, aku selalu merasa ketakutan untuk pergi ke tempat yang banyak orang yang aku tidak kenal. Tapi itu tidak apa-apa karena ada 3 member Big Bang juga disana. Aku benar-benar tidak menyukai untuk menjadi tipe yang selalu berbicara dan selalu ribut di depan orang, tapi aku punya ide untuk lebih dekat dengan penonton. Aku berusaha untuk menunjukkan bahwa aku bukan orang yang membebani tetapi orang yang halus.
Jadi apakah kamu pikir kamu berhasil?
Aku sangat tertekan setelah itu karena aku pikir aku mengatakan banyak hal. Aku tipe orang yang merasa takut untuk memperlihatkan banyak hal kepada orang lain. Aku takut orang-orang mengetahui banyak hal tentang ku dan membuat mereka fokus ke satu hal tentang ku saja. Aku takut tidak dapat dengan senang hati mengungkapkan perasaan senangku.
Jadi tidakkah kamu berpikir kamu dapat mengungkapkan itu semua ketika kamu acting atau di panggung?
Jika aku sering muncul di sebuah acara dan bicara dan banyak tertawa, secara musikalitas, akankah aku bisa sangat mempengaruhi itu? aku yakin ketika orang-orang melihat aku bernyanyi rap secara serius di panggung, mereka akan berpikir aku memegang kontrol dari panggung itu. Itu lah warna musik saya jadi itulah sebabnya kenapa aku berjuang ketika aku muncul di acara variety. Ini bukan berarti aku telah dengan sengaja menghindarinya, itu hanya berdasarkan insting ku dan aku akan mencoba untuk menahannya beberapa waktu.
Kamu memperoleh banyak popularitas lewat GD&TOP. Siapa yang akan kamu pilih jika kamu disuruh memilih anggota lain di member Big Bang untuk jadi partner kamu?
Semua dari member Big Bang berteman dengan sangat baik dan kami cocok satu sama lain jadi aku pikir akan menyenangkan untuk dipasangkan dengan siapa saja. GD&TOP ada secara alami. Kami tidak mencoba menyelesaikan albumnya dengan baik dan ternyata menjadi album yang rapi, jadi itulah mengapa hasilnya menjadi bagus. Presiden YG Entertainment juga menyukai ini. Jika hasilnya bagus, kami memperlihatkan ini sebagai sebuah unit, tapi arti dibelakang itu akan lebih baik jika itu keluar secara alami daripada dipaksa. Sejujurnya, aku merasa kecewa karena tidak mempunyai waktu istirahat sebelum Big Bang muncul. Aku ingin menunjukkan karakter yang baru tapi karena kegiatannya berlanjut, sejujurnya, aku merasa mental ku kurang baik. Jika itu tidak terlihat di panggung, aku pikir itu berkat kebijaksanaan dari usia.
Untuk perayaan 3 tahun, Big Bang dan Corso Como berkolaborasi dan muncul dengan sebuah pakaian.
Sesungguhnya aku menyukainya karena itu adalah sebuah toko yang selalu aku suka. Aku selalu mencoba mencari toko itu ketika aku pergi keluar negeri dan itu adalah tempat dimana aku banyak belanja dan karena mereka manyukai kami, kami merasa terkejut mereka ingin berkerja sama dengan kami untuk membuat jaket dan aku ingin tahu bagaimana orang-orang akan menanggapi itu. Ketika aku melihat design jaketnya, itu terkait dengan album Big Bang dan itu mempunyai perasaan fashionable jadi sinergi yang baik muncul dari ini.
Adakah standar berbeda ketika kamu rap di Big Bang dan ketika kamu rap di GD&TOP?
Jika aku menyanyi rap secara bebas dalam GD&TOP tanpa memikirkan tentang apa yang dipikirkan orang lain, dalam Big Bang, aku mencoba melakukan rap yang baru sehingga orang-orang dapat mengerti dan senang mendengarnya. Aku memikirkan tentang apakah aku harus melakukan rap dimana aku dapat mengeluarkan sinergi tertentu ketika aku bersama member lain.
Acting dan rap, apa bedanya?
Aku pikir mereka mirip. Rapper punya warna tersendiri dan selalu mencoba untuk mengungkapkan perasaan mereka tanpa memperlihatkan terlalu banyak emosi. Aku pikir acting dan rap adalah sama dalam arti bahwa keduanya perlu untuk memperlihatkan perasaan yang meluap-luap. Sama seperti aku tidak melakukan rap seperti biasanya, aku juga mencoba untuk tidak melakukan acting yang biasa dan aku pikir itulah warnaku. Aku percaya, ketika acting, aku harus melakukan apa yyang aku inginkan secara alami, sama seperti ketika aku rap. Tapi jika aku ingin melakukan yang aku ketahui aku haruslah lebih tahu dasarnya.
Adakah rencana kamu acting lagi dalam waktu dekat?
Aku tidak ingin menampilkan kisah romantis yang biasa. Aku pikir ini bukan saatnya untuk menunjukkan sisi dimana aku mengekspresikan cintaku. Bukankah kesenangannya akan cepat berakhir jika kamu melihatnya terlalu cepat? Banyak orang ingin tahu tentang ‘perasaan yang bagaimanakah TOP berikan ketika dia jatuh cinta dengan seorang wanita’ dan aku ingin menunjukkan itu ketika orang-orang bertanya tentang itu.
Saya pikir mereka sudah ingin tahu, ya kan? Wanita seperti apa yang kamu suka?
Seorang wanita yang baik.
Source: Ramel @ DCTOP
Translated by: solshin3 @ 21bangs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar