Selasa, 12 April 2011

[TRANS] Interview Seungri di majalah W Korea (edisi April)



Orang-orang yang pergi ke konser berkata seperti ini. Karena Seungri yang paling bersemangat, dia yang paling terlihat.
Karena aku yang termuda, aku mempunyai tenaga yang lebih banyak… Ada banyak orang yang datang dari tempat jauh untuk melihat konser, dan dalam kenyataan, ini adalah kesempatan langka untuk banyak orang untuk melihat Big Bang secara dekat jadi aku cenderung untuk banyak bergerak untuk orang-orang tersebut.
Aku menangis setelah mendapat tempat pertama di acara Tahun Baru Imlek Khusus Idola.
Untuk beberapa alasan, aku sangat tersentuh. Karena sudah 2 tahun dan 3 bulan sejak aku muncul lagi di acara live, artis lain sangatlah dekat satu sama lain. Aku merasa kesepian, tapi karena member Big Bang lainnya tidak muncul di acara tersebut, aku bekerja keras dan aku ingin mematahkan stereotype orang-orang.
Cara kamu berbicara di acara talk show, tidak terlihat seperti member paling muda dari suatu grup yang biasanya terlihat sopan.
Jika kamu tidak sopan, maka kamu tidak akan selamat di dunia ini. Tetapi karakter yang bernama SeungRi, aku  pikir orang tidak akan suka jika ia sopan atau tenang atau bahkan serius atau seorang pendiam. Dari sudut pandang penonton, aku pikir karakter SeungRi sangat diperlukan diantara 5 member Big Bang yang menyebabkan itu membuat jadi lebih menyenangkan. Aku punya hati untuk membuat perasaan orang merasa segar tanpa harus berpura-pura. Membuatnya terasa segar kembali dengan tenang, aku pikir jenis karakter tersebut sangat cocok dengan aku. Dalam pikiranku adalah membungkus semua itu dengan sisi jenaka saya sehingga orang-orang tidak melihat saya sebagai orang yang buruk atau yang mempunyai perilaku buruk. Tetapi ada suatu waktu, saya merasa takur setelah melihat beberapa kesalahpahaman. Aku pikir sangat mungkin untuk orang-orang bersikap tidak acuh kepada kamu setelah kamu melakukan kesalahan sederhana dimana mereka yang mengatakan bahwa aku melakukan pekerjaan dengan baik.
Image SeungRi di “Strong Baby” sangatlah kuat. Anak laki-laki yang ingin cepat-cepat menjadi seorang pria.
Konsepnya adalah upacara menjadi dewasa, tapi orang dewasa ini ingin mendengar bahwa dia seksi. Aku pikir itu lucu.
Sekarang ini, dalam Big Bang, Daesung yang menjadi seksi, jadi apakah kamu tidak cemburu?
Aku tidak cemburu. Sekarang ini, aku ingin mendengar bahwa aku yang lebih lucu. Bukankah anda katakan bahwa yang menjadi daya pikat untuk seorang wanita yang ditemukan di pria bisa jadi sisi humor mereka? Seorang pria yang tidak menyenangkan tidaklah menarik sama sekali.
Apakah kamu selalu mempunyai minat di fashion atau gaya?
Whew. Aku bahkan tidak tahu apa itu Dolce & Gabbana. Jiyong hyung and TOP hyung selalu tertarik dengan hip-hop sehingga mereka selalu tertarik dengan pakaian, tapi saya hanyalah seorang anak yang tidak mengetahui tentang itu dan hanya menari saja. Aku hanya mempelajari satu persatu karena aku menjadi bagian dari Big Bang. Aku ingin menjadi seorang laki-laki yang mempunyai gaya sendiri dibandingkan menjadi seorang fashionista. Bukankah wanita menyukai pria yang berpakaian baik daripada harus terlihat bagus?
Sepertinya kamu memiliki banyak minat tentang jenis pria yang disukai wanita.
Tentu saja. Itu semua menarik perhatian pria.
Apakah kamu mempunyai seorang designer yang kamu suka?
Aku suka John Galliano. Dulu, mereka seperti pakaian yang sulit untuk dipakai, tetapi sekarang ini ada informasi yang membuat aku tidak memikirkannya dan mereka membuat pakaian dengan karakteristik khusus, membuat pakaiannya terlihat benar-benar keren.
Kamu pasti merasa terpukul tentang Dior yang pensiun baru-baru ini.
Aku merasa kita semua adalah manusia. Dalam perspective seorang designer atau sebuah ide, ini sangatlah jenius, tapi karena kurangnya dalam pengendalian pikiran, mereka membuat sebuah kesalahan yang menyedihkan tapi kita semua manusia dan kita kadang-kadang akan membuat suatu kesalahan. Aku percaya sangatlah benar untuk memastikan semuanya tidak akan terjadi lagi daripada menerima hukuman untuk itu. Bahkan untuk fans yang menyukai Dior, dan aku salah satunya.
Bagaimana perasaanmu tentang memulai debut sebagai seornag profesional sebelum menjadi dewasa?
Jika ini sesuatu yang harus aku lakukan, maka saya pikir lebih baik untuk memulainya lebih awal. Jika kamu ingin terjun di dunia ini, kamu harus mengorbankan banyak hal. Terkadang, aku pikir kamu harus menyerah dalam beberapa hal untuk mendapatkan mimpimu. Apa yang ingin aku katakan adalah, dalam rangka mencapai impian kamu, kisah romantis dan imajinasi kamu akan memecahkan itu semua. Ada kalanya sulit untuk mengatasi itu semua.
Apa arti lingkaran hitam untuk SeungRi? 
Kemantapan saya? itu tidaklah akan berubah.
Saya percaya bakat individual dari setiap member, keluar di album ini. Dalam bagian SeungRi, sisi mana yang kamu pikir paling ditekan?
Aku yakin itu pada bagian dimana aku bisa beristirahat. Bagian dimana telinga menjadi nyaman. Ada kalanya ketika orang-orang akan memperhatikan ke rap dana bagian menyanyi dari member lain, tapi aku katakan jika suara yang tidak memberatkan adalah daya tarik, maka saya percaya itu adalah sebuah pesona.
Kamu terlihat sangat egois. Apalagi yang ingin kamu lakukan?
Aku harus mengurangi itu sedikit. Tetapi dengan berjalannya waktu, ini menjadi lebih menyenangkan. Aku pikir akan lebih bagus lagi jika ada kesempatan dimana 3 vokal bisa datang bersama-sama dan bernyanyi dengan tenang. Aku benar-benar ingin menyanyi.
translated korea - english: solshin3 @ 21bang
english - bahasa indonesia: Shintia @ BigBang Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar